Search

Loading...

Billing Express 2009

Diposkan oleh Viory on Monday, November 2, 2009

Server





Client

“The Easiest Internet Cafe Billing on Earth”

Billing Express ditujukan bagi yang menginginkan kemudahan dalam mengelola billing warnet tanpa perlu training maupun belajar terlebih dulu. Dipastikan, pengguna dengan kemampuan komputer standar, begitu pertama kali menjalankan program ini akan langsung bisa mengoperasikan.

Semua versi Billing Express , memiliki fitur yang paling unik dan tidak dimiliki oleh program Billing lain, yaitu kemampuannya memonitor jumlah halaman yang dicetak oleh user.

Selain itu, juga mendukung IP berubah-ubah yang diberikan server DHCP. Jadi, meskipun IP klien berubah berkali-kali, tidak perlu setting lagi, karena tidak mengenali kliennya berdasarkan IP.

Fitur Terbaru

Billing Express hadir dengan fitur paling komplit, dengan tersedianya fitur member, penjualan barang, maupun pengiriman laporan keuangan secara berkala kepada pemilik warnet melalui email. Sementara fasilitas mematikan program internet, selain bisa disetting per PC, juga bisa diberikan per member. Jadi member yang berstatus game only tidak akan bisa mengakses IE, YM, MSN, ICQ, MIRC, Opera maupun Mozilla Firefox.


Fitur-fitur baru yang terdapat pada Billing Express :

* Auto monitoring jumlah halaman yang dicetak oleh user.
* Auto disable internet, sangat berguna bagi warnet yang menyediakan fasilitas Game Offline.
* Fasilitas member. Terdapat 4 jenis member biasa atau game.
* Masing-masing jenis member memiliki jam time login sendiri. Semisal untuk paket Game 1 anda memberikan time login dari jam 9 malam sampai 7 pagi, dengan tarif sangat murah Rp 2000 per jam, maka di luar jam tersebut member ini tidak akan bisa login.
* Masing masing jenis member memiliki masa aktif sendiri-sendiri. Layaknya kartu perdana handphone, jika masa aktifnya sudah lewat, maka member tidak akan bisa login meskipun masih memiliki deposit. Member bisa meneruskan keanggotaannya, jika menambah masa aktifnya dan deposit yang masih tersisa akan ditambahkan.
* Fasilitas penjualan barang-barang. Fitur ini memiliki sistem pencatatan dan pelaporan yang sangat komplit. Pemilik warnet tidak akan kecolongan dan operator tidak akan kerepotan mencatat transaksi, karena pelaporan dapat di lihat / di print per tanggal.
* Ingin mengawasi operasionalisasi dan keuangan warnet tanpa harus datang tiap hari? Di versi ini, pemilik warnet secara otomatis akan mendapat laporan PC mana yang sering menganggur, jumlah member yang dimiliki, barang apa yang kurang laku terjual, atau stock yang sudah menipis, langsung ke alamat email.
* Seperti biasa, sebagai billing warnet yang paling mudah dioperasikan, versi ini juga sangat intuitif. Dipastikan, pengguna bisa langsung paham begitu mengoperasikan Billing Express.

Latar Belakang :

Billing Express dikembangkan dengan dasar ingin menyediakan program billing warnet yang mudah digunakan bagi pengguna dan bukan untuk kepuasan developer semata. Hasilnya, Billing Express bisa dioperasikan oleh operator atau pemilik warnet dengan kemampuan komputer standar dan tidak perlu seorang ahli untuk mensetting nya. Menu-menu Billing Express juga sengaja dibuat ringkas dan mudah dipahami, sedangkan fitur yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh pemilik warnet, maupun customer telah dibuang.

Namun begitu, Billing Express tetap dilengkapi dengan fitur kelas berat yang mampu melayani kebutuhan sebuah billing warnet pada umumnya. Bahkan ada beberapa fitur Billing Express yang tidak dimiliki oleh billing warnet kebanyakan. Selain juga tersedia menu untuk antisipasi kebutuhan di masa datang.

Billing Express sengaja menghindari kenyataan banyak billing warnet yang kelihatannya seperti memiliki banyak menu dan profesional, padahal sebenarnya menu-menu ini tidak jelas kegunaannya. Atau karena saking sulitnya disetting, menu-menu ini tidak pernah digunakan oleh pemilik warnet.

Fitur yang dimiliki Billing Express Enterprise dan Game Center Edition:

1. Fitur Chatting, sangat berguna jika client mengorder barang-barang atau menanyakan sesuatu pada operator.
2. Mp3 player yang ringan. Tujuan disediakannya Mp3 player ini agar operator tetap mendapat hiburan, namun kerja memori maupun processor tidak terkuras. Karena hanya menggunakan setengah dari resources CPU dibandingkan jika menggunakan Winamp atau Windows Media Player.
3. Sistem penghitungan tarif paling intuitif. Walaupun makin kompleks, namun sistem tarif tetap mudah di setting, tidak seperti program billing warnet kebanyakan yang bisa menyebabkan kepala pusing.
4. Karena sulitnya mencari uang pecahan kecil untuk kembalian, perhitungan sistem tarif dibuat agar mudah disetting per 500 rupiah atau per 1000 rupiah. Ini akan memudahkan administrasi keuangan dan operasional warnet. Juga untuk kepuasan pelanggan,
5. Sistem transfer data dengan enskripsi model baru. Diharapkan client yang suka membuat ulah dengan software data capture akan makin kesulitan atau mungkin bahkan tidak akan bisa dijebol.
6. Fasilitas pengecekan data secara otomatis. Jika data yang dimasukkan salah, otomatis sistem akan memberitahu. Pengecekan data secara menyeluruh ini merupakan improvement besar yang ditambahkan pada Billing Express Versi 5.
7. Untuk memenuhi standar Billing Express sebagai program Billing yang paling mudah dioperasikan, sistem versi 5 dibuat makin user friendly. Jika operator salah memasukkan data, otomatis data akan ditolak dan operator mendapat pemberitahuan mengenai kesalahan yang telah dibuatnya.
8. Salah satu contoh kejelian Billing Express dalam mengecek data, semisal menyangkut pengecekan No IP. Jika formatnya tidak benar, maka tidak sekedar ditolak oleh sistem, tapi operator juga mendapat pemberitahuan telah terjadi kesalahan.
9. Auto record. Ini sangat berguna jika listrik tiba-tiba mati, semua data tersimpan secara otomatis dan dapat dipanggil kembali saat computer dihidupkan.
10. Kelebihan lain Auto record adalah jika ada gangguan hubungan jaringan antara client dan server, maka perhitungan secara otomatis akan kembali disesuaikan, begitu jaringan terhubung kembali.
11. Sistem perhitungan yang seragam dan mengacu pada jam di server. Hasilnya, jika jam di client dipermainkan oleh pelanggan. Atau jika penunjukkan jam di client tidak sama dengan di server, maka perhitungan tidak terganggu karena mengacu jam di server.
12. Tersedia fasilitas pengecekan, jam dan tanggal pada masing-masing client. Jika jam atau tanggal tidak sesuai dengan jam atau tanggal di server, maka operator akan mendapat pemberitahuan.
13. Karena menggunakan 100 persen sistem client server, maka tidak akan membebani jaringan walaupun sampai ratusan client menyala secara bersamaan.
14. Tidak diperlukan komputer server yang powerfull, karena Billing Express tetap optimal dijalankan di computer sekelas Pentium III.
15. Paket happy tarif yang fleksibel, berdasarkan jam dan tidak membikin bingung.
16. Ingin berpromosi tarif Rp 20.000 main sepuasnya dari jam 10 malam sampai jam 5 pagi. Di Billing Express gampang dilakukan. Beda dengan sistem tarif program billing warnet lain, sistem tarif paket Billing Express mudah disetting berdasarkan individu tidak perlu satu grup tertentu.
17. Tersedia fasilitas cetak nota secara otomatis, atau jika ingin menghemat kertas bisa satu persatu sesuai keperluan pelanggan apakah ingin dicetak atau tidak.
18. Shutdown komputer client dapat dilakukan secara mudah dari server. Operator tidak perlu mendatangi meja client.
19. Tersedia fasilitas pindah meja komputer client. Perhitungan transaksi tinggal diteruskan di meja baru dan tidak perlu membuat nota baru ataupun mengulang perhitungan dari awal lagi.
20. Laporan di record secara lengkap. Dapat ditampilkan atau di print untuk harian, mingguan, bulanan, tahunan, sesuai tanggal yang diinginkan.
21. Tersedia auto update password admin. Jika password admin di server diganti, maka password di masing-maisng client otomatis juga akan berubah. Beda dengan warnet billing lain, password admin hanya bisa diubah di masing-masing client.
22. Di sisi client, foto background dapat diatur sesuai dengan selera dan keinginan pengelola warnet. Bisa dipilih tampilan streecth, tile atau center layaknya menyeting background windows. Di sini pengelola warnet juga memiliki kesempatan untuk menampilkan promosi atau menyediakan pengumuman. Fasilitas penggantian background ini belum banyak dimiliki oleh billing warnet lain, yang rata-rata memiliki background statis membosankan atau bahkan memiliki background namun tampilannya kurang menarik.
23. Billing Express Client juga memiliki fasilitas untuk menyembunyikan fitur-fitur penting pada windows Seperti fasilitas control panel, run, jam, mendisable install program serta fungsi-fungsi lain. Hasilnya computer client akan tetap aman, dan tidak mudah dipermainkan oleh pelanggan yang nakal.


baca tutor sialakan download tutornya disini

download billing server

download billing client

{ 1 komentar... read them below or add one }

Xaverius said...

Bos bisa minta tolong ga saya gagal terus conect in client ke servernya

saya Tinggal di Jakarta Timur

081378524438

Post a Comment